6 November 2013

Tugas 1



Autobiografi
hay everybody perkenalkan namaku Marlia Dewi Safitri, biasa orang-orang memanggilku lia.
Tapak tilas perjalanan hidup ku dari saat ku dilahirkan sampai saat ini, begini ceritanya..
A
ku marlia dewi safitri, aku dilahirkan di sebuah praktek bidan di daerah kota bekasi, tepatnya di duren jaya bekasi timur. Aku di lahirkan sehabis ba’da isya, bertepatan pada malam takbiran idul fitri, sehingga kedua orang tuaku memberi nama belakangku Safitri. Aku di lahirkan pada tanggal 23 Maret 1993 dengan sehat walafiat. Aku anak terakhir dari 4 bersaudara. Kaka ku yang pertama bernama Dery, dia seorang kaka yang amat sangat menyebalkan tetapi baik, dia sudah mempunyai seorang istri dan 2 orang anak perempuan yang manis dan lucu. Kaka ku yang ke-2 bernama vicky, dia seorang pemain sepak bola dan pernah bermain di klub-klub ternama di Indonesia, dia sudah mempunyai seorang istri yang sangat baik hati. Kaka terakhirku bernama evi, dia seorang perawat yang berhati mulia, dan amat perhatian kepada keluarga. Aku mempunyai ayah dan ibu, nama ayah ku Zaini ali, beliau seorang pensiunan PLN, dan ibu ku bernama Krisnayati, beliau seorang ibu rumah tangga.
Kisah ketika di taman kanak-kanak...
A
ku pernah merasakan dan menikmati masa kecil ku dengan bermain dan belajar di taman kanak-kanak atau yang sering di kenal dengan julukan TK.
TK ku tak jauh dari rumah ku, ibu ku yang sering mengantarkan aku dengan mengendarai sepeda dan akupun duduk di belakangnya.
Ibuku seorang ibu yang tangguh, setiap hari beliau mengantar dan menunggu sampai aku pulang. Di taman kanak-kanak aku mempunyai teman baru, ada ayu, tri dan tebe, dan para pengajar di sana sangat sabar menghadapi kami semua. Walaupun kami nakal, suka ramai sendiri, mereka tidak pernah marah kepada kami.
Setiap hari aku dan teman-teman belajar dan bermain, kami di ajarkan banyak hal, dari mulai mengenal huruf, mengenal angka, menggambar, bernyanyi, mengaji dan sampai akhirnya aku bisa membaca walaupun terbata-bata.
Satu tahun telah berlalu, aku naik jenjang ke sekolah dasar. SD ku di belakang rumah, 5 menit langsung sampai. Nama SD ku SDN duren jaya VII. Pada saat duduk di bangku SD aku seorang anak yang pendiam, teman pertama kali ku erin dan fitra, mereka sangat baik dan menyenangkan. Aku mempunyai guru favorit ku sewaktu di SD, beliau adalah bu Tris dan bu Nur. Beliau guru yang sangat sabar dalam hal mengajar, mereka membantu ku, jika aku kesulitan, beliau tak pernah marah. Waktu aku kelas 4 SD Aku pernah ikut menjadi dokter kecil, aku sering ikut pelatihan di balai desa dan di ikutsertakan pada acara lomba cerdas cermat. Aku mengerti banyak hal tentang merawat orang sakit, mengobati luka, memberi pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan.
Di SD aku pernah ikut ekstrakulikuler menari, saat itu aku di ajarkan tari tradisonal daerah. Menari adalah salah satu hobi ku, karena itu aku sangat suka mendalami seni tari. Saat ada pementasan kami, kami di suruh mementaskan satu buah tarian daerah, yaitu manuk dadali.

Kisah ku di masa masa SMP..
SMP ku di SMPN 18 Bekasi, SMP terfavorit ke-4 seBekasi. Jarak sekolah dengan rumah ku cukup jauh, dan aku berangkat ke sekolah menggunakan becak.
Di SMP aku mengenal banyak sekali teman, ada kisah cinta monyet antara aku dan teman sekelas, tetapi itu hanya sementara, karena aku tahu aku msih kecil bukan saat nya aku mengenal laki-laki tapi seharusnya aku belajar yang rajin untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.
Awal masuk SMP ada program tambahan ekstra kulikuler yang harus wajib di pilih, aku memilih PMR (Palang Merah Remaja). Alasan aku memilih PMR, aku ingin membantu sesama manusia dalam hal sosial. Saat-saat di MOS jadi anggota PMR, pelantikan di daerah cibubur, menginap di sana, dan aku di kerjain habis-habisan sama kaka kelasku. Pengalaman yang sangat berkesan. Setiap ada perlombaan aku diikut sertakan walaupun tidak pernah menjuarai peringkat 1 dan 2, tapi kami jadi juara favorit.
jika saat upacara tiba, maka kami pasukan PMR dengan memakai atribut lengkap berdiri di belakang untuk berjaga-jaga, barangkali ada yang pingsan, atau ada yang pucat dari peserta upacara, kami siap membantu untuk mengobati. Dengan memberikan segala air teh hangat, dan obat penghilang rasa nyeri di kepala. Begitu lah keseharian PMR dalam melaksanakan tugasnya.
Pas ku kelas 2 smp, aku terpilih menjadi wakil ketua dan tugas itu sangat berat dan sulit. Kami harus melatih anak didik yang baru masuk, dengan tegas tapi santai kami melatihnya. Mengatur skedul untuk latihan rutin. Itulah tugas ku. Saat ujian nasional tiba pergantian posisi pun berubah, aku lengser dari jabatan ku, dan adik kelasku yang bertugas untuk menggantikan posisiku. Itulah pengalaman ku berorganisasi saat di SMP, begitu banyak pengalaman yang aku dapatkan, dari mulai bersikap tegas dan disiplin, bergaul antar sesama, berkomunikasi dengan anggota, bekerja sama saat perlombaan maupun menolong sesama. Ada suka maupun duka tapi kami tetep bersatu menjadi anggota yang solid tanpa ada pertengkaran.
Masa-masa indah di SMA..
S
ekilas masa-masa ku saat di SMA, banyak torehan manis yang telah ku lewat bersama teman-teman ku, saat kami di marahain oleh guru-guru, bekerja sama dalam porseni untuk kegiatan tanding futsal, voli, dan menari. Gelar wisuda akbar di bandung. Foto bersama bareng guru-guru dan teman sekelas.
Lulus dari SMA, aku mengikuti jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Aku saat ini kuliah di Universitas Gunadarma, tempat yang mempertemukan aku dengan teman-teman yang sangat solidaritas kepada sesama. Setiap tahun nya kami, mempunyai kegiatan untuk menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan. Walaupun tidak banyak barang yang kami kasih, tapi kami senang untuk berbagi kepada sesama. Bermula dari ide teman ku untuk membuat kegiatan rutin setiap tahunnya, dan di sahkan oleh teman-teman ku semua. Bukan hanya itu saja, kami juga membuat forum kecil belajar saat UTS maupun UAS, jadi jika dari salah satu dari kita ada yang tidak mengerti, salah satu dari temen ku yang mengajari.
Itulah keseharianku, saat masuk perkuliahan. Saling bahu membahu, bekerja sama satu sama lain, yang kita lakukan.

Cukup sekian auto biografi MARLIA DEWI SAFITRI, semoga ada hikmah yang dapat kalian ambil. :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar